JobsDB.com

Rabu, 27 Oktober 2010

Bencana di RI,Obama dan Istri Turut Bersedih

Author: yahoo.com



VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dan istrinya, Michelle, turut bersedih atas serangkaian bencana alam yang menimpa Indonesia dalam beberapa hari terakhir, termasuk tsunami yang melanda Mentawai, Sumatra Barat. Pada kesempatan itu, Obama juga menyatakan kesiapan AS untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana.
“Michelle dan saya sangat berduka atas korban tewas, luka dan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami di Sumatra Barat,” ujar Obama di Gedung Putih pada Selasa, 26 Oktober 2010, seperti dilansir dari laman Daily Telegraph.
Lebih dari 100 orang tewas dan ratusan lainnya belum ditemukan akibat gempa 7,7 SR yang menimbulkan tsunami pulau kecil Mentawai, Sumatra Barat. Gelombang tsunami yang diperkirakan setinggi 3 meter ini menyapu 10 desa di pulau tersebut. Sementara itu, di Jawa Tengah, gunung Merapi meletus dan menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 14 orang.
“Pada saat yang sama, saya merasa berbesar hati dan kagum atas ketegaran dan ketahanan yang luar biasa dari rakyat Indonesia serta komitmen dari pemerintahnya untuk membantu korban bencana dengan cepat,” ujar Presiden yang pernah tinggal selama empat tahun di Indonesia ini.
“Sebagai sahabat Indonesia, Amerika Serikat siap membantu dalam berbagai cara,” lanjut Obama lagi.
Sementara itu, juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, mengatakan bahwa bencana yang terjadi di Indonesia belum berpengaruh atas jadwal kunjungan Obama ke negara itu November mendatang. Selain Indonesia, Obama juga rencananya akan menyambangi India dan Vietnam sebagai bagian dari kunjungannya ke Asia Tenggara.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar