JobsDB.com

Rabu, 27 Oktober 2010

Lebih Seribu Militan Islam di Jerman Diawasi Polisi

Author: yahoo.com

Job Vacancy, Indonesia Job, Job Indonesia

TEMPO Interaktif, Berlin - Jerman mungkin rumah bagi lebih dari seribu warga muslim yang berpotensi melakukan gerakan kekerasan. Kepolisian Kriminal Jerman (BKA), Rabu (20/1), mengidentifikasi jumlah militan muslim meningkat terus-menerus dalam beberapa tahun terakhir di negara itu.
Menurut investigasi BKA, gerakan terorisme Islam di Jerman setelah serangan 9/11 di Amerika Serikat, telah meningkat terus sejak 2001. Sebanyak 352 kasus kini sedang dalam penyelidikan .
"Pejabat keamanan di Jerman mempercayai ada lebih dari seribu warga muslim yang siap melakukan kekerasan," kata BKA dalam sebuah pernyataan di kongres.
Pihak berwenang di negara Uni Eropa yang paling padat penduduknya ini telah mengklasifikasikan terdapat 131 warga muslim di Jerman sebagai "penghasut" terorisme. Klasifikasi tersebut diperoleh dari 274 data individu yang dicurigai oleh BKA.
Kelompok Islam radikal di Jerman dalam beberapa pekan terakhir dalam sorotan polisi sejak para pejabat keamanan mengatakan adanya rencana serangan teror di Eropa terkait ditangkapnya warga militan Jerman di Afganistan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar