JobsDB.com

Rabu, 27 Oktober 2010

Si Wanita Besi Masuk Rumah Sakit Lagi

Author: yahoo.com




Liputan6.com, London: Mantan Perdana menteri perempuan pertama Inggris Margaret Thatcher dirawat di Rumah Sakit Cromwell di Kota London bagian barat, sejak Selasa (19/10) kemarin. Meski kondisi Thatcher tak terlalu mengkhawatirkan, dokter yang merawatnya menyarankan Thachter dirawat di rumah sakit selama beberapa hari ke depan.
Pekan silam, Thatcher yang berjuluk Si Wanita Besi ini absen dalam pesta Perdana Menteri David Cameron dari Partai Konservatif. Padahal, pesta ini khusus merayakan ulang tahun Thatcher yang ke-85. Ia dikabarkan terserang influensa. Namun, belum ada penjelasan absennya Thatcher berkaitan dengan penyakit tersebut atau tidak.
Pada era kepemimpinannya selama 11 tahun, Thatcher dikenal sebagai salah seorang prominen paham Neoliberalisme. Ia menerapkan kebijakan pasar bebas, menantang serikat pekerja dan menswastakan banyak perusahaan milik negara. Ia mangkat pada 1990 silam.
Thatcher sempat menderita serangkaian stroke ringan pada penghujung 2001 dan 2002. Ia pun mengurangi penampilan di hadapan masyarakat dan belakangan membatalkan jadwal pidato. Pada 2008 dan 2009 silam, Thatcher sempat masuk rumah sakit [baca: Margaret Thatcher Dirawat di RS].
Pada Juni 2009, misalnya, ia dibawa ke rumah sakit ketika lengannya patah karena terjatuh di rumahnya di London. Adapun terkait masuknya kembali Thatcher ke rumah sakit, hingga kini pihak Kantor Perdana Menteri di Downing Street, belum bisa dimintai komentar.(CHR/ANS/Ant)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar