JobsDB.com

Selasa, 26 Oktober 2010

Tetap Termotivasi ketika menghadapi Perubahan Rencana Karir

Banking, accounting, Employment

Bookmark                            and   Share



Motivasi sangatlah penting untuk mengejar tujuan dan impian Anda. Hal ini akan sering kali terjadi ketika Anda akan memulai karir yang baru.

Salah satu cara yang baik untuk tetap termotivasi ketika Anda memulai karir yang baru adalah membuat sistem penghargaan untuk diri sendiri. Sebagai contoh:

Saat weekend, jika Anda menyelesaikan seluruh daftar tugas Anda, hadiahi diri Anda untuk tetap di trek dan menindak lanjuti rencana Anda. Anda dapat memanjakan diri seperti pijat di salon kecantikan dekat rumah. Dengan melakukan hal ini Anda dapat relaxasi dan menyegarkan pikiran setelah mobilitas Anda yang tinggi.

Cara lain agar diri Anda tetap termotivasi adalah memasangkan atau menuliskan beberapa kutipan yang bisa membuat Anda termotivasi di berbagai tempat, seperti dikamar tidur, dimeja kantor, didepan pintu dan tempat lainya. Anda bisa menaruhnya dimana saja. Hal ini akan sangat berguna pada saat Anda merasa kehilangan semangat atau mengalami hari yang melelahkan.

Membuat rencana tertulis dan menetapkan tujuan untuk diri sendiri merupakan salah saru bentuk usaha anda untuk memotivasi diri Anda sendiri. Tetap monitor progres yang Anda dapat setelah menetapkan sistem penggargaan ini dan nikmati keberhalisan yang Anda ciptakan sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar