JobsDB.com

Senin, 01 November 2010

Makna Tujuan Dalam Karir

Banking, accounting, Employment

Bookmark                                  and   Share


Ketika seorang seniman membuat sebuah patung, dia akan mencari batu besar dan mulai memahatnya. Setiap hari batu itu mulai terkikis seperti dan menyerupai apa yang telah dirancangkan. Jika rata-rata orang menetapkan untuk membuat patung yang sama, proses tersebut dimulai dengan cara yang sama. Perbedaan ini akan terlihat setelah 3-4 hari. Kebanyakan dari kita akan mulai merasa sepertinya proses ini akan membuang waktu saja, yang pada akhirnya akan berhenti dan beralih pada hal lainnya.

Disisi seorang seniman, ia memiliki "mind Prosess" yang berbeda tentang apa yang ia lakukan. Pada saat pertama kali Ia melihat batu besar ini, ia tidak melihatnya sebagai batu, sebenarnya Ia memiliki visi yang jelas akan dibuat seperti apa batu ini. Hari demi hari batu ini sudah mulai terlihat seperti patung. Ia memiliki visi yang jelas dan tetap fokus pada hasi akhir.

Itulah arti dari sebuah tujuan. Sebagai seorang pemimpin dan sebagai bagian dari rencana pengembangan kepemimpinan Anda, setiap keterampilan yang Anda pelajari adalah bagian kecil dari "patung" tersebut atau hasil hakhir. Perkembangan dalam kepemimpinan Anda tidak terjadi dengan begitu saja, Anda perlu merancangnya. Perlu hasil dari visi kepemimpinan Anda.

Hasil akhir Anda, mungkin salah satunya Anda memiliki tim yang hebat yang mampu mengarahkan diri sendiri. Sehingga Anda hanya perlu menghabiskan hari Anda dengan mendukung dan menguji anggota tim Anda. Mereka akan mencintai apa yang mereka lakukan dan tempat kerja akan menjadi lebih produktif. Anda dapat menghabiskan hari Anda merencanakan dan mengembangkan keterampilan Anda sendiri. Anda melihat anggota tim Anda tumbuh setiap hari, dan satu demi satu keluar ke organisasi dan menghasilkan tim yang baru. Rasa tanggung jawab Anda akan semakin tumbuh dan tim yang Anda pimpin akan menghargai Anda. Hal inilah yang harus Anda pikirkan setiap harinya.

The "chipping away" proses adalah mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk membuat semua tujuan tercapai. Belajar untuk mendelegasikan sebuah pekerjaan, hal ini tidak hanya untuk cepat menyelesaikan pekerjaan, tetapi lebih mengembangkan keterampilan anggota tim Anda. Belajar untuk memotivasi, berilah penghargaan untuk tim Anda. Hal ini bukan dalam bentuk barang atau uang, namun lebih kepada menciptakan keinginan internal untuk setiap anggota tim Anda untuk melakukan hal yang benar dan membantu Anda menjadi seorang pemimpin yang sukses. Belajar memperdayakan, yang memungkinkan anggota tim untuk bertindak secara independen sesuai dengan arahan Anda, membuat mereka merasa lebih baik tentang apa yang mereka lakukan dan memiliki rasa "cummunity" bahwa mereka memberikan kontribusi bagi keberhasilan organisasi.

Penentuan tujuan sebagai seorang pemimpin adalah memulai dengan akhir dalam pikiran, dan hari demi hari mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk membuat Anda lebih expert. Pastikan Anda membuat rencana pengembangan kepemimpinan Anda, dan sisihkan waktu setiap hari untuk belajar satu keterampilan yang akan menciptakan masa depan yang Anda inginkan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar